Skip to main content

Cara Membuat Konten Yang Menarik Untuk Pengunjung Blog

Membuat konten yang menarik untuk disuguhkan kepada para pengunjung blog adalah suatu hal yang mutlak harus dikerjakan oleh para pemiliki blog. Dengan adanya konten yang menarik tentu saja akan semakin membuka peluang yang besar untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Namun bukan hanya cukup menarik saja,konten yang Anda buat juga harus memiliki kualitas yang baik pula.

Saat kita memutuskan untuk menjadi seorang blogger berarti kita juga harus siap memberikan yang terbaik untuk para pembaca yang nantinya akan datang ke blog kita. Janganlah menjadi seorang blogger hanya karena uang! Mengapa? Karena kebanyakan orang yang menjadi blogger dan hanya fokus ke uang saja biasanya dia tidak begitu memikirkan kualitas kontennya.


Buatlah kualitas konten yang menarik dan baik untuk pengunjung Anda telebih dahulu baru Anda akan mendapatkan penghasilan yang setara. Memang tidak salah Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog,namun Anda harus tetap memperhatikan kualitas konten yang baik untuk para pengunjung blog Anda. Kualitas konten yang baik akan menghasilkan jumlah pengunjung yang baik pula,dengan jumlah pengunjung yang baik maka penghasilan kita juga akan ikut membaik,dan begitu pula sebaliknya. Karena penghasilan seorang blogger adalah dari pengunjung,jadi sebisa mungkin buatlah pengunjung Anda nyaman,puas dengan konten yang sajikan. Maka uang akan datang dengan sendirinya.

Tips Membuat Konten Yang Menarik Untuk Pengunjung

Konten yang menarik perhatian pengunjung adalah konten yang berkualitas,jadi buatlah konten Anda berkualitas baik sehingga akan menarik perhatian pengunjung. Berikut ini adalah tips untuk membuat konten yang akan menarik perhatian pengunjung.

1. Buatlah Konten Dengan Bahasa Yang Mudah Untuk Dipahami

Membuat konten dengan bahasa yang mudah dipahami tentu akan membuat seorang pembaca lebih mudah untuk mencerna apa yang kita sampaikan. Selalu usahakan buat konten Anda bahasa dan suku kata yang baik sehingga tidak membingungkan para pembaca.

Janganlah berbelit-belit dalam membahas suatu hal,posisikan Anda adalah seorang pembaca disuatu blog. Tentu Anda akan jenuh dan bosan ketika membaca konten yang berbelit-belit bukan? Buatlah konten Anda dengan padat dan jelas,tidak pelu banyak-banyak kata dalam sebuah kata kalau ujung-ujungnya hanya muter-muter disitu saja. 

2. Jangan Terlalu Sering Membuat Tulisan Tebal di Dalam Sebuah Artikel

Banyak yang beranggapan menebalkan sebuah tulisan kalimat dalam sebuah artikel bisa membantu memunculkan artikel di urutan atas mesin pencarian. Itu memang benar,karena dengan menebalkan suatu kalimat dalam sebuah artikel bisa kita jadikan sebagai kata kunci.

Namun Anda juga harus tau,sebuah artikel yang terlalu pada dengan kata kuncu (huruf tebal) itu tidak baik. Tidak baik untuk mesin pencarian dan yang paling penting itu sama sekali tidak baik untuk pengunjung,karena pengunjung akan merasa nyaman dengan adanya banyak tulisan yang ditebalkan dalam sebuah artikel.

3. Tulis Artikel Dengan Gaya Bahasa Yang Unik

Selain menulis konten dengan gaya bahasa yang mudah untuk dipahami,usahakan Anda memiliki gaya bahasa yang unik. Untuk apa? Ini ditujukan untuk membedakan Anda dengan blogger yang lain,sehingga para pembaca juga bisa merasakan sesansi yang berbeda ketika membaca artikel yang ada di dalam blog Anda.

Namun yang harus Anda ingat,jangan gunakan gaya bahasa atau tulisan yang alay dalam sebuah artikel,itu sangat tidak disarankan dan sangat menjijikan!

Sudah,itu saja pembahasan kita hari ini tentang Cara Membuat Konten Yang Menarik Untuk Pengunjung Blog,semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua,amin.

Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Anda,ambil positifnya saja. Tidak ada yang positif? Pasti ada kok.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar